Awal Tahun 2025, Rutan Balikpapan Maksimalkan Pelayanan untuk Kunjungan Keluarga

    Awal Tahun 2025, Rutan Balikpapan Maksimalkan Pelayanan untuk Kunjungan Keluarga

    BALIKPAPAN - Rutan Kelas IIA Balikpapan membuka layanan kunjungan keluarga bagi warga binaan di awal tahun 2025. Sebanyak 195 identitas pengunjung terdaftar pada hari pertama kunjungan di tahun baru, Kamis (02/01/2025), menjadikan suasana Rutan penuh dengan kehangatan dan kebahagiaan saat keluarga dan warga binaan bertemu secara langsung.

    Kunjungan awal tahun ini dilaksanakan dengan tetap mengikuti Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku. Seluruh pengunjung menjalani pemeriksaan identitas dan pemeriksaan badan secara ketat untuk memastikan keamanan dan kenyamanan selama kegiatan berlangsung. Petugas Rutan juga memberikan pelayanan ramah dan profesional guna mendukung kelancaran kegiatan tersebut.

    Momen pertemuan keluarga ini diwarnai dengan suasana haru dan tawa saat warga binaan dapat kembali merasakan kehangatan bersama orang-orang tercinta setelah melewati pergantian tahun. Beberapa pengunjung menyampaikan rasa syukur mereka atas kesempatan untuk berkumpul dan mendukung warga binaan dalam proses pembinaan di Rutan.

    Kepala Rutan Balikpapan, Agus Salim, menyampaikan apresiasi terhadap tertibnya pelaksanaan layanan kunjungan awal tahun ini. Ia juga menekankan pentingnya peran keluarga dalam memberikan dukungan moral bagi warga binaan.

    “Layanan kunjungan ini adalah bagian dari komitmen kami untuk menghormati hak warga binaan, khususnya dalam mempertahankan hubungan kekeluargaan yang erat. Kehadiran keluarga memberikan motivasi bagi warga binaan untuk terus berproses menjadi pribadi yang lebih baik, ” ujar Agus Salim.

    Lebih lanjut, Agus Salim berharap tahun 2025 dapat menjadi momentum untuk memperkuat pembinaan di Rutan Balikpapan. “Kami akan terus meningkatkan pelayanan dan menciptakan suasana yang kondusif untuk mendukung proses pembinaan, termasuk dengan memperhatikan hak-hak yang dimiliki oleh warga binaan, ” tambahnya.

    Dengan pelaksanaan yang teratur dan pengawasan yang ketat, layanan kunjungan di awal tahun ini menjadi bukti nyata komitmen Rutan Balikpapan dalam menjalankan tugas dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan.

    Muhammad Febri

    Muhammad Febri

    Artikel Sebelumnya

    Kontrol Situasi Malam Tahun Baru, Kepala...

    Artikel Berikutnya

    Layanan Satu Atap Rutan Balikpapan Jemput...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Hendri Kampai: Raja Itu Orang Pertama untuk Disalahkan, Orang Terakhir untuk Dipuji
    Kepala Rutan Balikpapan Berikan Pengarahan Awal Tahun 2025   dan Bagikan Celana Sarung serta Handuk Kepada Tahanan dan Warga Binaan
    Dansatgas Yonif 715/Mtl Dampingi PJ Bupati Tinjau Jalan Longsor di Puncak Jaya
    Polri Tegas Tangani Kasus DWP 2024: 3 Anggota Dipecat, 6 Demosi
    Danlanud Sultan Hasanuddin Hadiri Pelantikan Pj. Gubernur Sulawesi Selatan

    Ikuti Kami